Tips Menghilangkan Bau Mulut atau Nafas yang Tidak Segar

Nafas segar merupakan hal yang penting bagi setiap orang, apalagi kalau kamu yang kerjanya setiap hari berkaitan dengan komunikasi. Misalnya saja reporter yang harus mewawancarai narasumber yang dianggap penting. Apa jadinya bila nafas kamu tidak segar saat sedang mewawancarai orang penting? Nah loh, bisa-bisa narasumbernya kabur duluan :D.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai tips-tips agar nafas kita tetap segar dan membuat kita lebih percaya diri lagi. Berikut adalah tips dari saya agar nafas kita tetap segar.

  1. Perbanyak minum air putih
    Salah satu faktor penyebab bau mulut adalah karena lidah dan area di sekitar mulut kita kering. Kondisi mulut yang basah akan mengurangi bau mulut, untuk itulah kenapa saya menyarankan agar memperbanyak minum air putih.
  2. Jangan terlalu lama menutup mulut
    Sesekali bukalah mulut kamu agar oksigen dapat masuk ke dalam mulut untuk membantu membersihkan udara kotor yang ada di dalam mulut.
  3. Gosok gigi yang teratur
    Menggosok gigi secara teratur dapat membantu mengurangi bau mulut karena setelah kita menggosok gigi maka bakteri-bakteri ataupun kuman-kuman yang menempel di gigi setidaknya bisa hilang sekitar 80%.
  4. Jauhi makanan yang dapat menimbulkan bau mulut
    Faktor makanan juga sangat mempengaruhi dalam menimbulkan bau mulut, contohnya saja jengkol yang apabila kita makan maka akan menyebabkan bau mulut yang luar biasa.
  5. Jaga pencernaan kamu
    Pencernaan yang tidak stabil dapat menyebabkan mulut kita jadi tidak segar. Maka dari itu saya sarankan agar memperlancar pencernaan dengan memakan makanan yang berserat seperti pisang.
Demikian saja tips dari saya, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua yang membacanya dan jangan lupa berikan komentar kamu di kotak komentar yang tertera dibawah.

1 Comments:

Post a Comment

Artikel diatas ditulis oleh Ibnu Sulaiman. Jika anda mempunyai kritikan atau saran, silahkan tuangkan kedalam kotak komentar yang terdapat dibawah ini. Sesungguhnya penulis akan senang bila mendapat komentar.